Senin, 26 Desember 2011

“Pada awal berita PHK akan di sampaikan saya benar benar cemas,maklum sebagai pegawai administrasi bagaimana saya punya koneksi..saya berharap saya tidak ikut dalam daftar PHK…”
“Namun sia sia harapan saya tidak terwujud dan ketakutan saya terbukti …saya dipecat.Dengan pesangon yang tidak cukup banyak saya berada dalam kondisi cemas malu bingung bercampur menjadi satu.Punya niatan berwira usaha ..namun teman teman sesame PHK mengatakan kalau tidak punya pengalaman wira swasta bisa bangkrut.Tambah ciut nyali saya…”
“Keuangan kian menipis karena habis untuk kebutuhan sehari hari .saya sih mencoba kulakan baju anak anak dan baju bayi …lagi lagi saya bingung bagaimana memulai menjualnya….saya coba tawarkan tetangga kiri- kanan …nggak ada yang mau sambil saya merasa mereka melihat dengan mata kasihan..
Bertambah lah persoalan saya saya jadi minder ditambah sekarang dagangan nggak laku…stress ..ya. ..”
“Ditengah kegalauan saya ,saya melihat seekor semut hitam kecil merayap didinding sambil membawa serpihan biscuit yang lebih besar dari tubuh semut.Lantaran nggak ada yang saya kerjakan saya coba perhatikan apa yang dilakukan semut tadi.Seperti semut tadi berkali kali terjatuh …tapi begitu dia terjatuh atau makanan terjatuh dia berusaha mengangkat kembali dengan bersusah payah makanan yang dibawanya. Saya mencatat semut itu jatuh bangun lebih dari 35 X ,setelah yang ke 36 X dia mulai bisa merangkak sampai separuh embok dan bertemu dengan semut lainya .Untuk kemudian digotong bareng hingga semut tadi sudah hilang dibalik dinding.Dari sanalah saya baru sadar bahwa saya harus belajar dari perilaku semut yang membanggakan itu.Saya mencoba baru beberapa kali ..sedangkan semut itu jatuh bagun bersusah payah bangkit lebih dari 36 X…’
“Setelah itu saya bersemangat,mengetuk tiap rumah ,tiap sekolah ,tiap kantor untuk bertemu banyak orang menawarkan dagangan setiap semangat mulai melemah saya mengingat semut tadi…sampai akhirnya saya sukses seperti sekarang ini”.
Intinya kank,menjaga agar impian selalu terlihat didepan mata sehingga saya bersemangat mencapainya.Kedua: Yakin dengan masa depan dan bergembira dalam memperjuangkan keyakinan itu seperti semut itu tetap semangat mengangkat potongan biscuit .ketiga ;Tangguh ,tidak mudah putus asa bila gagal,semut tadi berkali jatuh dari tembok terus bangkit dan mengangkat lagi tanpa menyerah.”sepertinya kalau kita tidak memegang prinsip ini kita kalah sama semut”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar